Tuesday, March 06, 2012

Merambah keelokan alam Cibolang

Cibolang hot spring 
Bila anda bosan jalan jalan di pusat kota dan perbelanjaan, ada baiknya berwisata ke alam terbuka, cibolang ait panas misalnya, salah satu pilihan di banyak pilihan wisata alam menarik di Pengalengan, Bandung , Jawa Barat.
Medan menuju lokasi memang tak ada angkutan khusus, perlu mobil pribadi ato sewa, ato bisa naek ojek. Dari arah bandung kota anda harus lurus menuju selatan, ke arah banjaran. belok ke kiri, yang ke arah pengalengan. Perjalanan dari kota-selatan lumayan lama bisa 1 jam an jika lalu lintas lancar, tapi tenang saja. Tak sepadat seperti  menuju kawasan wisata Ciwidey yang memang telah terkenal duluan dan banyak fasilitas wisata lainnya, seperti strawberry petik sendiri, wisata outbound, pemandian air panas cimangu, kawah putih ciwidey, bumi perkemahan, dll.

perkebunan teh malabar 
Cibolang lebih menawarkan pemandangan alam perkebunan teh nan sejuk dan tenang. Dan yang utama pemandian air panasnya. Banyak kolam-kolam air panas, baik buat anak-anak maupun orang dewasa. Juga ada kamar mandi berendam, jika ada yang punya kebutuhan khusus untuk berendam air panas.
Pemandian air panas anak-anak difasilitasi dengan aneka permainan.
di atasnya pemandian air panas, melintas seutas tali flying fox, dan juga gunung kecil yang dikitari perkebunan teh Malabar.

Dari jalan raya pengalengan, anda harus masuk areal perkebunan teh malabar yang di kelolan PT Perkebunan Nusantara VIII. dari gerbang awal itulah jalan mulai meliuk lenggok, dan anda harus ekstra hati hati karena jalanannya banyak yang berlobang dan ketika akan sampai ke TKP, jalan beraspal pun menghilang.

No comments: