Monday, February 06, 2012

Cara asik jalan jalan ke Museum

Beberapa hari yang lalu,tepatnya di hari minggu, kita berkunjung ke museum geologi bandung. letaknya tepat di tengah kota bandung. Museum yang  berdiri tanggal  16 Mei 1928 dan  direnovasi dengan bantuan Jepang ini, buka' nya dari hari senen ampe jumat , juga buka sabtu dan minggu, tapi cuman setengah hari (9.00-1300 wib) .
Kalo hari minggu harus tahu situasi sekitar museum, karena dsekitar jalan besar museum banyak digelar pasar minggu dadakan, yang lapaknya sampai ke jalan raya depan museum. Buat yang membawa kendaraan ,mungkin akan menemui kemacetan bila datang di hari minggu. namun bisa saja memasuki meseum dari arah jl belakang museum. Hari minggu memang asiknya buat berjalan kaki. lebih santai dan tidak macet. dan juga bisa menghirup udara segar di taman lansia, tak jauh dari Museum Geologi. Buat yang hobi belanja belanji, di hari minggu banyak pedagang dadakan, dri pedagang makanan, motor/mobil,pelukis wajah, sampi pedagang baju meramaikan pasar tumpah minggu pagi di seputaran gazebu , tak jauh dari Museum Geologi.

Gedung museum ini sendiri ada 3 lantai, lantai 1 : ruang orientasi, ruang sayap barat , ruang sayap timur, dibagian belakang terdapat jajaran toilet, yang menurut penulis cukup serem buat syuting uji nyali, karena dari bentung bangunan dan 'sense'nya dari jaman kuno (1928, gituh loh! )

No comments: