Tuesday, June 12, 2012

Its all about Korea

Awalnya, aku gak ngeh banged ama negara satu ini. jaman awal-awal ada lomba dsuruh nulis tentang KOREA, yang mrip2 tulisan ilmiah tentang korea -eh ituh SMA apa SMP yahhh - ..itu juga aku belum begitu ngeh.
Yang sering aku denger dari negara yang satu ini hanya perang dan perang ajah ama 2 Korea ituh -utara selatan-. Namun sejak pertama kali liat sinetron mereka , korean drama , Prince Hours, kok jadi jatuh hati.
Selain emang pemainnya dan apa yang mereka mainkan keren-keren, di setiap drama mereka selalu menonjolkan adat,tradisi,makanan lokal,budaya lokal, keindahan pelosok negara mereka,juga kecanggihan teknologi mereka,baik gadget maupun mobil.
Dari semua korean-drama yang udah aku tonton [prince hours,secret garden,coffee prince,king 2 heart,princes's man,city hunter,my fair lady,root top prince,love rain,hmm palagih yah], now aku lagi hot hot nya nonton ini nih ; BIG, sinopsisnya sih antara lain begini :


18 years old Kang Kyung Joon (Shin Won Ho)’s spirit suddenly becomes transplanted in the body of 30 years old Seo Yoon Jae (Gong Yoo). Seo Yoon Jae is a successful doctor and engaged to high school teacher Gil Da Ran (Lee Min Jung). Gil Da Ran just so happens to be the teacher of 18 years old Kang Kyung Joon.
Jang Ma Ri (Bae Suzy) is a girl who love Kang Kyung Joon (Shin Won Ho) and try any effort to escape Kang Kyung Joon’s spirit from Seo Yoon Jae’s body.
Cast
Main Cast
♥ Gong Yoo as Seo Yoon Jae ♥
♫ Lee Min Jung as Gil Da Ran ♪


yang aku suka dari korean-drama, disamping tentunya aktor aktrisnya keren keren,baek akting maupun tampangnya. tema drama nya kreatif, lebih sering nonjolin produk lokal mreka sendiri, such as makanan tradisional, adat kebiasaan sehari hari, menghormati n santun kepada yang lebih tua, lokasi wisata, OST2 yang mengharu biru dan menggalaukan dan bisaannya mereka mengemasnya dengan efect menarik penonton untuk mengunjungi lokasi ituh.
Padahal aku yakin seyakin yakinnya, masih lah kalah indah dibanding jamrud katulistiwa indonesia, tapi...

No comments: