Monday, November 09, 2009

sim oh sim

Kemaren, sim ku abis. so,must pernjangan sim. karena sim ku kotamadya, maka kukayuh sepedaku ke mobil dinas sim yang suka mejeng di BSM, itc kebon kelapa, ato di carefour kiara condong,..udah ikutan bermejeng manis, dan mengantri form pendaftaran,ternyata ktpku tertolak , dengan alasan ktp daerah. well, i must go to soreang for this.
Kamis pagi ke soreang. Dengan harapan cepat selesai dan beres tuh sim,..eh ternyata..hueheheh peserta membludak. tak kira kira...jigana orang mo mudik ke mana getrong. weleh.pikirku udah pagi dari rumah...ternyata, orang2 lebih pagih darikuh..hiks hiks. well, berbekal satu kopian ktp, aku ikutan antre berpuluh2 peserta lainnya.
waktu dipanggil untuk tes kesehatan, kena deh sim ku..tertanda sim kodya..maka..disuruhlah aku mengurus surat perpindahan sim aka mutasi, dari kodya ke daerah..hiks hiks..
maka kukayuh sepedakumbangku ke jalan jawa, buat minta surat mutasi sim. hiks..
well, maka buat anda-anda yang mo nge buat, manjangin sim, :
1. ngurus sendiri
a. ngebuat sim:daftar, cap jempol, tes kesehatan, tes teori n praktek, poto, tunggu panggilan. rp 75.000
b. perpanjang : daftar, tes kesehatan, poto, tunggu panggilan, rp 60.000

kalo di jalan jawa, bayarnya fia bank bri

must prepare: snack,minuman,koran(buat lesehan), uang cash(tentunyaaa), yang penggila onlen, di soreang udah ada wifi nya. kl di jl jawa lun nemo eh.

2. nitip biro jasa
udah pasti harganya lipat duwa. ddah gituh tetep ajah suruh datang ke jl jawa/ soreang. pan mesti poto diri dulu,..hueheheh

segtuh duluh infona..
doakan berhuasil yah...
* kayak umptn ajah yah...iyah seh,kalo yang di mobil  SIM teaa..emang brasa kayak umptn siii

1 comment:

aar ss said...

tok...tok...tok... pintu diketok eh yang punya nengok... aar ss sebagai blogger ngucapin lam kenal aja buat blogger yang laen dan pastinya juga untuk mencari kawan. yuukk berteman dan carilah sebanyak banyaknya. oh ya yanga udah ada di sampingmu tolong dijaga.

hey kawan blogger bertukar pikiran lewat blog yuk agar kita makin banayak pengetahuan. dan pandanglah pesan ini dan tersenyumlah membaca pesan yang sederhana. link balik ke blogku yah dan beri sedikit ucapan sebagai salam perkenalan.nieh yang FUN aja

jam sembilan
jam sebelas
hey kawan
mohon dibalas