Wednesday, November 01, 2006

clana yg longgar...

kemaren nimbang badan di rumah..BB berkurang 2 kg,..padahal dah bersuka ria makan gratis di rumah nenek di jepara-hasil mudix, red-, haha.namun walhasil nih celana malah jadi kedodoran pas dipake mau kerja.

hmm, mudik..pdhl kemaren bru ja makan enak tidur nyenyak di rumah nenek stlh bersusah2 ria mudix pake bus ke jawa, ke jepara tepatnya. memang susah buat menghindari fenomena mudix ini. nggak jarang sampek di bela2in gali lubang tutup lubang hanya buat 'hadir pada jam dan hari yang sama' alias mudix alias..mm apa ya silaturohmi..gt bahasa akhiratnya.hehe..
spt juga ak..berdesak2 ria buat ada di rumah nenek pd malam takbir yang hikmat itu. karena semua sanak sodara pasti kumpul.jd kl ada yg gak datang pasti ditanya,kenapa,ada apa,bagaimana dst. jd kyknya ak gak bisa memungkiri fenomena mudix ini. yang tiket PP nya pun sudah harus dibeli dan tidak dapat ditukar sebulan sebelumnya.
itu kl yg pake trans.umum kayak ak...laen deh critanya kl yg pake motor or boil sendiri.

itu kesibukan yg mau mudix. beda lagi yang dirumah nyiapin logistik dan remeh temehnya buat welcomin yg pd dateng. sampek2 adikku kmrn pinsan gara2 kecapekkan.haha.ya senang,haru,biru ,...ternyata kasih orang2 yang mencintai kita segitu dalamnya..sampai2 kadang kita merasa bahwa itu hal biasa...dan ketika itu nggak ada lagi di hari2 kita..barulah kita sadar akan keti-ada-annya. halah koq nggladrah to iki...

ketupat,lepet,lontong dan opor,juga seabrek oleh2 laeinya selalu membawa dan akan terus membawa ku untuk teringat akan suasana rumah di kala lebaran, juga sungkem2an anak k ortu..adek k kakak...tetangga...bau2 baju baru yg masih menyengat bau cina...senyum dikulum atawa tawa lebar..slalu menghias di hari di kala kita mudix. crita2 kabar di kota dan di kampung slalu menghias dalam setiap perbincangan kami.

itulah sekelumit mudix yg ak rasakan..setiap tahun..ya senang 1%, senang banget 99% hehe
buat kamu2 yg gak pernah ngerasaain mudix..skali2 mudix lah..biar ngerassain seninya orang mudix..hehehe..walo berjejal2 dan gali lobang tutup lobang..

buat kota yang kemaren ak gak sempat mudik-i :
yogya, pa kabarmu, gmn malioboromu pa masih spt yg kuingat dulu-penuh bau2 khas kulit-
wonogiri, pa masih gersang tak tersentuh hujan?
magelang, ak sudah agak lupa..krn ak jarang lagi kesana,..suatu saat pasti.

buat temen2 smua..met aktivitas yah..cayo!!

1 comment:

pyuriko said...

PaHe mudik yaaa....???

Senangnya,... slain bawa oleh2... bawa cerita2 yang seru nieh, salah satunya ini... koq bisa sampe turun BB 2 kg sih... :D