Monday, July 31, 2006

MiE AcEh


weiii,..kuliner lagi neh critanya,..pernah nyubain mie dengan campuran bumbu rempah2 yang komplete banget?..nah nih dia mie aceh namanya bilang aja , peugeot nyang mangat (bikin yang enak) ke penjualnya,..mienya gede2,rasa rempahnya( lada, pala, ketumbar, kapulaga, jintan, cengkih, kayumanis, peka, dan cabai) juga 'GEDE' di mulut!buat yg gak suka pedas emang nih mie kayak musuh aja,..tp bagi penikmat lada,..nih pedesnya sih rata2 gak pedes2 banget dagh..kmrn sih sempat nyubain mie goreng acehnya( taburane, yaitu bawang merah goreng, daun bawang, dan seledri. Lalu pelengkap untuk menyegarkan, yaitu acar ketimun dan bawang merah segar serta sedikit perasan jeruk nipis,nikmat lagi kalo pake daun'itu') warung mie aceh yang di Bubat,sama kopi saring asli aceh..wiiii NYUmmY banget looh!kopinya hmmmm rasanya ...lekeeer man..gak kalah sama kopi mbah2 guwe.:D. sayang kmrn ga da jepret2nya..jd yah crita doank yah..
oh ya mie aceh biasa seporsi 7000 rebu,.special 9000..kopi saring 4000,..selain mie goreng aceh da jugak loh mie godhoknya..YUmmY jugak lah..menu laen kayak mie yamin,..baso,..da juga..eh yg gak kalah seru : rujak aceh!--sayang gw lum cuba- juga kue cane yang blm gw cubain jugak..tp kayaknya asyik jugak tuh..mau nyubain? jgn lupa ajax2gw yah..:),..buat kamu2 yg perutnya sensi ma pedes2 bilang ja ke penjualnya:
”bek keueung...”.( jangan pedas ya...:) ..)

6 comments:

bundanya i-an said...

mie aceh..? enak sih... cuma puedes buanged... ya skali2 boleh juga biar mata melek...
kopi..? wah gak deh kata 'lu nanti dikira supir truk...he..he..

Hartanto said...

mie nya pedes, ada menu favorit kopi juga? wah, pasti bisa smoking juga di warungnya yak? kalo gak bisa smoking ya gak matching doong...

pahala said...

bisa lah Om Har,kl mau merokok,..san pastinya tuh kopi OK buanget loooh . khas gt!--kalo boleh saya panggil begitu-- kan warung pingjar -pinggir jalan-

Anonymous said...

aduh blm pernah makan mie aceh neh, klo pahe menang bulutangkis ini, traktir aku aja makan mie aceh ini, gimana(tawaran menarik kan)

pahala said...

makane bikin blog dunk Nu,..biar kliatan namamu:d,..ya degh doain yah,menang!!

bukan aceh said...

pu ha ba mie atjeh ?