Friday, May 19, 2006

Mengecap Surga di Gili Trawangan, the most beautiful island I haven't see yet


PULAU Lombok begitu meluap dengan keajaiban alamnya yang bisa cantik tapi juga garang pada saat bersamaan. Telusuri saja jalan dari Pantai Kuta di selatan hingga Pelabuhan Bangsal di utara. Anda bisa memilih banyak rute, dan setiap rute menjanjikan pemandangan alam yang dahsyat. Namun jangan pernah lewatkan Gili Trawangan. Bersantai barang satu dua hari di pulau terbesar di barat laut Lombok ini tetap menjadi keharusan bagi semua orang yang ingin melengkapi pengalaman berwisata di Lombok.

Perjalanan selama 40 menit dengan perahu motor dari Bangsal ke Gili Trawangan (gili dalam bahasa Sasak berarti pulau) rasanya seperti mengecap surga. Pulau yang tidak punya sumber air tawar ini ternyata menyimpan banyak hiburan yang tidak bisa Lombok tawarkan. Alamnya, baik di atas maupun di bawah permukaan laut, juga tidak kalah indah. Sekali menjejakkan kaki di pulau ini, Anda dijamin akan terbuai selamanya. Betapa tidak, Gili Trawangan punya aura yang tak bisa ditemukan di pulau wisata lain di sekitarnya. Penduduk setempat, meskipun terlihat sangar–sangar, ternyata ramah. Bukan keramahan yang palsu dan dibuat–buat, tentu saja, tetapi alami, dengan tatapan mata yang tulus dari hati. Dari segi keamanan, pulau ini patut diacungi jempol. Karena semua warga merasakan pentingnya rasa aman bagi wisatawan, mereka semua ikut bertanggung jawab dalam menjaganya. Begitu amannya pulau ini, sampai–sampai tak ada warga yang berprofesi sebagai polisi. Jika Anda tiba disana siang hari, coba simak baik–baik suara–suara di sekeliling Anda. Gemericik ombak, orang–orang berbicara, musik yang mengalun di kejauhan, dan terkadang derap kuda penarik delman yang lewat perlahan menemani Anda senantiasa. Sampai kemudian Anda terkesiap ketika menyadari bahwa tidak ada suara kendaraan bermotor sama sekali di Gili Trawangan.(Chriswan Sungkono)

7 comments:

ireng said...

gileeee... 2 paragraf doank... bacanya sampe pusink...

*nyari² obat pusing*

Anonymous said...

to ireng:

gw add-in blog, kamu,..km gak keberatan kan?
pusing?..tuh tembok!

ireng said...

woooooooowww... boleh² link exchange neeh?... eh punya'mu mo dikasih nama apa? PAHE ato p4hal4 > sing ikiy koq angel yo...

Anonymous said...

to item:

km tuh jare janji o kirim kripik malang,..antree ma BLT tah,..kok gakkekirim2..:(

pahala ae,..

ireng said...

aduh mba' pahe... emang jadi koq. tapi waktuku sing kemepeten. masih sering muter² luar kota... sabar aja ya... pasti ta kirim koq... :D

ireng ae...

nunk said...

hmm..emang bagus tuh.
tapi kayaknya lebih bagus lg kalo gambarnya ga pake 'model' dech ..hihihii ...

Anonymous said...

to nunk>..lah modelnyaitu loh justru yang di SHOT..qeqeqeq